One step in life

The Bucket List

Posted on: April 8, 2009

Tadi malam karena tida bisa tidur saya menunggu kantuk datang samil menonton film di salah satu channel televisi berlangganan. Judulnya The Bucket List, pemerannya Jack Nicholson dan Morgan Freeman. Sebelumnya saya tau film ini karena soundtracknya saja yaitu “Say” yang dinyanyikan John Mayer. Lumayan penasaran karena sepertinya film ini tidak diputar di bioskop Indonesia. Alasannya saya juga tidak tahu, mungkin dianggap kurang komersil karena pemerannya sudah tua dan genre filmnya yang drama.

Intinya adalah ada dua karakter yang berbeda, namun disatukan oleh persamaan nasib, yaitu sama-sama mengidap kanker yang divonis tidak akan berumur panjang. Edward (Jack Nicholson) adalah seorang bilioner pemilik beberapa rumah sakit yang sudah bercerai dari istrinya dan mempunyai masalah dengan anak perempuannya , dan Carter ( Morgan Freeman) adalah seorang montir yang setia terhadap istrinya dan 3 orang anaknya.

Carter menulis daftar hal-hal yang ingin dikerjakan sebelum dia meninggal, tak sengaja Edward melihat daftar itu dan menambahkan beberapa hal, dan juga menawarkan untuk meninggalkan rumah sakit untuk melakukan hal-hal yang ada di daftar tersebut.

Dari sini mereka melanglang buana melihat dan melakukan hal-hal yang selama ini dianggap tidak mungkin. Sampai akhirnya mereka kembali dan Carter meninggal dunia.

Ada beberapa dari daftar tersebut yang sangat simpel seperti : Help a complete stranger, Kissing the most beatiful girl in the world. Hal-hal inilah yang membuat saya terharu. Terkadang kita melupakan hal kecil yang sebenarnya berarti bagi kita maupun orang lain. Kadang-kadang kita terlambat untuk menyadari betapa pentingya suatu hal sampai datang saat dimana kita tidak bisa melakukannya lagi. Buat saya pribadi hal ini memuat saya ingin berbuat lebih baik lagi di sisa hidup saya. Tidak perlu melakukan hal-hal yang bombastis ataupun besar, karena hal kecil pun apabila kita jalankan secara ikhlas, saya yakin it will matter.

Tags: ,

Leave a Reply

